BLOGGER JANGAN KALAH DUA KALI

Pertarungan di Bandung belum selesai. Setelah bulan Agustus kemarin blogger-blogger yang bertarung di arena pilwalkot rontok, sekarang komunitas blogger kembali di uji dalam penyelamatan BAKSIL (Babakan Siliwangi http://savebabakansiliwangi.wordpress.com ).

Seseorang menjadi blogger hampir bisa dipastikan berawal dari idealisme, berbekal keyakinan, dan berbuat untuk kebaikan. Walaupun masih terbatas pada wilayah tulisan, gagasan dan semangat. Tapi pemurniaan motivasi dan mental ini memang diperlukan di tengah arus dunia yang ruhiyahnya semakin kering dan mentalnya semakin buruk dari rebutannya binatang.

 

Benar, Berbuat, Bijak

Kita memang akan melalui 3 masa, yakni masa BENAR, masa BERBUAT dan masa BIJAK. BENAR akan memberikan MULIA, BERBUAT akan memberikan MANFAAT, dan BIJAK akan memberikan KEMENANGAN.

Yang pertama adalah masa kita melakukan internalisasi nilai-nilai kebenaran kepada diri kita. Blogg adalah sarana yang efektif buat kita memasukan nilai-nilai yang baik dan mereduksi nilai-nilai yang buruk dalam diri kita. Isi kepala dan hati kita akan muncul kepermukaan dan direspon oleh banyak orang secara bebas, terbuka dan penuh dengan niat baik serta persaudaraan.

Segala hal berkaitan dengan kebaikan dan hakikat-hakikat permasalahan akan meluncur deras ke tengah-tengah kita dan membentuk pikiran-pikiran cerdas serta ide-ide yang segar. Segala kemandegan dan pragmatisme yang sangat sempit akan luluh lantak. Berganti dengan munculnya kemuliaan tentang pandangan dan sikap. Selanjutnya, ini akan mempengaruhi tindakan-tindakan kita.

Yang kedua adalah masa kita berbuat melakukan aktifitas. Segala bentuk kebenaran dan pemikiran mendalam yang sudah kita miliki melalui proses interaksi pikiran dan hati kita melalui media tulisan dan sejenisnya di blogg, maka harus didorong menjadi aktifitas yang berdampak di lingkungan nyata.

Momentum pemilihan walikota Bandung kemarin merupakan ujian yang teramat baik bagi para pendekar pencari kebenaran dari dunia blogger. Bahwa kita harus menciptakan akselerasi atas pikiran dan semangat yang telah kita posting dalam dunia nyata.

 

Bloger Bersatu dan Berbuat

Alam kata-kata, tulisan dan gagasan akan selalu nampak indah dan heroik terdengar. Tapi alam perbuatan dan dunia nyata menunggu kebenaran dan kemuliaan itu hadir mengemuka menjadi gunung es.

Tidak mudah memang menggeser posisi kita dari kuadran alam pikiran ke alam nyata. Tapi dengan kecerdasan yang lahir dari rahim kebenaran dan kemuliaan kita bisa menemukan logika masa yang membuat arah pikiran masyarakat bisa bersama kita dalam satu gagasan penyelematan kota Bandung.

Baksil saat ini menunggu peran kita. Pikiran-pikiran kita yang sudah dilatih selama ini perlu disalurkan terus untuk memperkaya logika masa penyelamatan baksil. Pengayaan ini bila terus dilakukan maka akan menghasilkan tekanan yang tinggi dan mampu merubah keadaan.

Jangan sia-siakan kesempatan kita berpikir, menulis dan memposting dengan ide dan pikiran mendukung penyelamatan baksil. Bukan semata-mata karena Baksilnya tapi karena pikira jernih dan murni untuk penyelamatan Bandung dan alam semesta ini memang harus terus berdengung.

Sementara blogger-blogger yang sudah memulai interaksi dengan pihak-pihak di lapangan akan terus mengalirkannya menjadi pengayaan atas ide penyelamatan Baksil menjadi logika masa dan mendapat dukungan masyarakat banyak.

Sehingga ide penyelamatan Baksil ini menjadi tren di Bandung. Kita buat masyarakat banyak menjadi baik dan masyarkat baik menjadi banyak. Mereka akan terus bersama dalam satu gagasan penyelamatan Bandung. Untuk Baksil dan untuk monumen-monumen penyelamatan lainnya.

Dan satu monumen; BLOGGER SELAMATKAN BAKSIL!!!

 Campaign :

blogs :

 

About these ads

~ by VIQEN on September 15, 2008.

24 Responses to “BLOGGER JANGAN KALAH DUA KALI”

  1. PERTAMAX Euuyy….!!!

    Hidup Bloggeeeeeeeerr…. :D
    Btw BAKSIL apa yaaacch… :D (Maklum bukan cah priyangan :) )

  2. Mudah-mudahan kali ini tidak rontok.

  3. @Ly
    BAKSIL: Babakan Siliwangi
    htp://savebabakansiliwangi.wordpress.com
    ditunggu dukungannya

  4. Ini mo mennyelamatkan cagar budaya ya ?

  5. @dana
    betul bos, termasuk lingkungan. dukung ya dan sebarkan terus

  6. ^_^ InsyaAllah…!!

    Teu kenging kajadian dua kali…!

  7. emang BAKSIL mau diselamatin apanya ???

  8. @F@tM@
    diselamatin biar tetep jadi baksil, tempat berteduh, berseni, tempat menyerap air, dll deh.

    http://savebabakansiliwangi.wordpress.com

    http://www.petitiononline.com/baksil

  9. :D i kasih dukungan neh…… baksil!!!

  10. Ruang terbuka hijau memang harus dipertahankan bahkan kalau perlu ditambah. Pada saat kota2 di dunia mulai melancarkan kampanye “perekonomian hijau” yang ramah lingkungan, eh ini malah mengarah menjadu “perekonomian gersang”. Mungkin karena otak2 mereka itu semuanya pada gersang2 semua… huehehe… hush ah… puasa2 ngatain orang… astaghfirullahaladzim….

  11. @Yari NK
    Perekonomian Hijau VS Perekonomian Gersang
    good point

  12. baksil? jd inget istilah biologi waktu msh smp dulu…


    ooooo itu basil ya :mrgreen:

  13. Salam kenal (juga)
    Makasih dan tetap berjuang!

  14. saya mendukung :army:

  15. ada apa dengan baksil??
    wah gak update nih.. :(

    langsung menuju tekape..

  16. kota2 besar di Indonesia, dibangun dan dikembangkan tanpa perencanaan. Udah gitu, para pejabatnya hanya berorientasi jangka pendek, mengejar keuntungan finansial, dan lebih buruk lagi, hanya untuk kocek sendiri.

    tak heran, banyak area2 publik, tempat dan bangunan bersejarah, dialihfungsikan untuk kepentingan komersial.

  17. Wokkeh, saya dukung … ikutan … :D

  18. Kita memang tidak bisa membiarkan orang² serakah merusak lingkungan , khususnya BAKSIL.. jangan biarkan semua ini terjadi… PERTAHANKAN BAKSIL… :evil: Kami dukung perjuangan ini… :roll:
    Salam, :wink:

  19. Hmmm salut… tambah satu lagi blogger yang melakukan “tindakan nyata” bagi negara tercinta… keep moving…

  20. HIDUP BLOGGER…KEEP BLOGGING…
    SAYA DUKUNG!!!

  21. siiippp lah… ^_^
    emang kalah apaan? (xixixi,,, kura2 dalam perahu :-)

    yupz… selamatkan babakan siliwangi…

    Salam semangat…! ^_^

  22. blogger aju terus

  23. [...] BLOGGER JANGAN KALAH DUA KALI [...]

  24. Baksil duh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: