YANG BUKAN-BUKAN DARI SEKOLAH GRATIS ALA ABU SYAUQI

BUKAN KEWAJIBAN

Abu Syauqi bersama Rumah Zakat Indonesia menurut UUD ’45 tidak memiliki kewajiban menjamin pendidikan bagi warga masyarakat. Tapi karena pemerintah sekian lama tidak mampu mengelola dan menghadirkan sekolah gratis, maka memunculkan keinginan kuat bagi Abu Syauqi bersama teman-teman. Sehingga sekolah gratis ini bukan sekedar alokasi APBD, tapi perjuangan keras dari sebuah ide sebagai bentuk pengabdian, bukan untuk menggugurkan kewajiban apalagi untuk sekedar terpilih jadi walikota Bandung.

 

BUKAN MAIN

Abu adalah seorang anggota masyarakat biasa yang berkeinginan kuat melihat anak bangsa ini mendapat hak-haknya dari negara untuk menjadi anak yang cerdas. Dengan keinginan yang kuat inilah kemudian lahir dukungan dari puluhan ribu donatur yang siap merealisasikan niat mulia itu.

Kepercayaan inilah yang menjadi nilai utama sekolah gratis ala Abu. Kepercayaan untuk melakukan kebaikan secara bersama-sama. Kepercayaan dan kebersamaan yang diramu oleh Abu menghasilkan karya yang bukan main. Ini menunjukkan Abu berhasil meyakinkan masyarakat luas untuk melakukan kebaikan.

 

BUKAN ASAL GRATIS

Lahir dari cita-cita mulia mencerdaskan anak bangsa, didukung oleh niat ikhlas dan mulia para donatur, dijalankan melalui lembaga bersih dan membersihkan, maka sekolah gratis ala Abu ini memang didesain dengan penuh semangat kemuliaan. Sehingga lahirlah sekolah gratis berkualitas.

Sekolah gratis berkualitas ini disiapkan pula dengan sebuah idealisme pendidikan untuk memperbaiki dunia pendidikan. Sehingga dunia pendidikan menjadi pusat perbaikan peradaban. Proses pendirian, proses belajar mengajar dan semua berkaitan dengan menjalankan dana masyarakat ini dijalankan oleh mereka yang memiliki idealisme dan amanah, sehingga tidak sekedar gratis tapi berkualitas.

 

BUKAN SIAPA-SIAPA

Abu memang bukan siapa-siapa. Ia hanya warga masyarakat biasa. lahir di Bandung, tinggal di Komp. Panghegar Permai di Bandung Timur. Buat saya Abu memang bukan siapa-siapa. Alhamdulillah saya sempat berinteraksi dengan beliau cukup lama. Orasi dan bimbingannya akan membuat orang yang paling malaspun mau bergerak, orang yang paling bodohpun akan berpikir, orang yang paling pesimispun akan yakin.

Insya Allah ini adalah anugerah dari Allah yang harus menjadi kebaikan bagi warga masyarakat kota Bandung. Bukan hanya sekedar apa yang sudah Abu tunjukkan kepada kita. Tapi lihat nanti, hal luar biasa apa yang akan diperlihatkan Abu kepada kita nanti. Seperti yang telah Abu tunjukkan bersama Rumah Zakat Indonesia sekarang, yang dulu, itu semua  tidak ada.

 

BUKAN UNTUK DIPERCAYA

Bapak Ibu yang sholeh dan di rahmati Allah,  Bapak Ibu sekalian tidak wajib mempercayai semua informasi di atas. Karena Bapak Ibu hanya wajib beriman atau percaya kepada Allah, percaya kepada malaikat, kitab-kitab-Nya, Rasul-rasul-Nya, hari akhir serta qada dan qadar. Jadi untuk informasi tersebut di atas tidak wajib percaya.

Tapi kalau hati nurani Bapak Ibu tergerak untuk merenungkan tulisan ini dan ingin informasi lebih lanjut, atau ingin membuktikannya, silakan datang ke kantor Rumah Zakat Indonesia di Turangga dekat BSM, atau klik http://rumahzakat.org atau hubungi relawan TReNDI.

 

~ by VIQEN on July 14, 2008.

7 Responses to “YANG BUKAN-BUKAN DARI SEKOLAH GRATIS ALA ABU SYAUQI”

  1. Untuk relawan trendi makasih infonya..emang bener kalau denger abu orasi bawaannya semangat terus..!! Btw tadi pagi pak taufik di muat di media sebagai pakar ekologi, jadi memang tidak disangsikan lagi deh kapasitas beliau di bidangnya…Ayo semangat tambah terus artikel dan tulisannya kalau bisa ambil angle yang berbeda dengan situs trendi yang sudah ada biar lengkap informasi buat simpatisan dan masyarakat umum yang mau mendukung Trendi…HIDUP TRENDI…HIDUP BANDUNG!!!

  2. “Alloh telah menjanjikan kepada orang2 diantara kamu yg beriman dan yg mengerjakan kebaikan,bahwa Dia sungguh akan menjadikan mereka berkuasa di bumi sebagaimana Dia telah menjadikan orang-orang sebelum mereka berkuasa, dan sungguh Dia akan meneguhkan bagi mereka dengan agama yang telah Dia ridoi. Dan Dia benar-benar mengubah keadaan mereka, setelah berada dalam ketakutan menjadi aman sentosa…………”Qs.An Nuur 55

  3. enya kitu

  4. enya heu euh… kamana wae mang?

  5. Saya senang pasangan trendy yang diusung pks,..tapi akhir2 ini setelah elihat perjalanan kampanye simpati itu hampir sirna… ketika kampanye-kampanye yang dilakukan pasangan trendy, menurut saya, hanya memanfaatkan pertentangan publik dari program yang dilakukan Dada Rosada… selama memimpin kota Bandung,… mulai dari sampah, pasar, dan persib,.. dsb… apakah tidak ada inovasi program lain selain isu-isu tersebut… tidak..tidak… saya tidak setuju… mengambil keuntungan dari kelemahan sistem yang secara struktural tidak sekedar kesalahan Dada pribadi… padahal saya juga yakin Dada juga sudah cukup berbuat untuk kota bandung… penutupan saritem… saya salut juga… apakah PKS tidak bisa berkampanye dengan santun… fair.. dengan tidak mendzolimi kandidat lain… tidak black kampanye.. katanya PKS ingin menegakkan kebenaran… bersikaplah santun dengan tidak menjelek-jelekkan kandidat lain… tapi melakukan inovasi baru yang jelas… kalau begitu apa bedanya PKS ataupun trendy dengan lang lain… hanya bisa mencaci… dengan menjanjikan sesuai yang belum bisa pasti direalisasikan secara operasional karena belum juga memimpin.. sekolah gratis,.. 1000 penggangguran teratasi… berjanji tidak semudah impelementasi… realistis kah itu… jangan ikut-ikutan kampanye gratis… jangan banyak janji … pasangan hade saja belum bisa membuktikan… dan saya masih menunggu janji-janjinya terrealisasi… kalo tidak… apa artinya PKS dengan yang lain… akhirnya saya lebih cenderung untuk tidak memilih pada pilwalkot bandung ini… karena PKS yang dihrapkan menjamin adanya kebenaran ternyata menunjukkan contoh-contoh ketidaksantunan dalam kampanye… saya juga melihat beberapa spanduk yang bertuliskan pembagian sembako… sekolah gratis dari rumah zakat… pada saat kampanye pilwalkot… saya jadi enggan untuk berzakat melalui rumah zakat… apa bedanya PKS dengan bawaku yang sering dikritisi oleh PKS… PERCUMA SAYA GUNAKAN HAK PILIH SAYA PADA PILWALKOT INI… SEMUA HANYA MEMANFAATKAN ISU-ISU PENDERITAAN RAKYAT UNTUK DIJADIKAN ALAT MENCAPAI KEMENANGAN… AKHIRNYA PASTI SETELAH MENANG SAYA YAIN PKS JUGA TIDAK DAPAT MEMENUHI SEMUA KEBUTUHAN RAKYAT MISKIN… RAKYAT YANG MENDERITA… PASTI AKAN TERJADI KARENA KETERBATASAN ANGGARAN MAKA SEOLAH GRATIS DAPAT DILAKSANAKAN DI SEKIAN PERSEN SEKOLAH SAJA… RAKYAT MENDERITA…JANGAN DIJADIKAN ALAT PEMENANGAN PILWALKOT… JADI BERKAMPANYELAH DENGAN MENGANGGAP SEMUA KANDIDAT ADALAH ORANG-ORANG YANG TERBAIK… MARILAH BERKOMPETISI DENGAN PROGRAM YANG BAIK… BERKOMPETISI DENGAN SEHAT DENGAN TIDAK MENJELEK-JELEKKAN KANDIDAT LAIN… SAYA KECEWA… LEBIH BAIK GOLPUT SAJA… KAMI BUKAN ORANG BODOH… YANG BISA DIJANJIKAN OLEH ORANG-ORANG MUNAFIK… SEMUA YANG DISAMPAIKAN PADA KAMPANYE HANYA RETORIKA POLITIK SAJA… TERIMA KASIH …. SELAMAT BERKOMPETISI DENGAN SEHAT… BARU KAMI AKAN MEMILIH… SELAMA MASING-MASING KANDIDAT SALING MENJELEK-JELEKKAN SATU SAMA LAIN… SAYA TIDAK AKAN PERNAH TERTARIK…

  6. jazakallahu khairan katsira kang Muslim atas nasehatnya. ya memang beginilah perlunya kita saling menasehati, agar kita tidak berlebihan dalam bersikap. kemenangan, apalagi cuma pilwalkot, itu bukan segalanya. tapi kemenangan itu ketika kita menemukan cara terbaik memperbaiki keadaan.
    mudah2an ini awal bagi kita untuk bisa berdiskusi dengan lebih baik dalam membaca masalah, lebih konstruktif dalam merumuskan solusi, dan lebih cerdas dalam bersikap atau bertindak.
    kalau boleh saya bisa link ke blog anda atau lainnya supaya saya bisa kenal anda dan saling memahami lebih jauh.

  7. Asslamualaikum.
    Kepada Pa Muslim yang terhormat. Perlu digaris bawahi mengkritisi program dengan menjelek-jelekkan orang iru sangat berbeda. Program yang diusung semua calon menurut saya masih debatibel, karena masih berupa wacana. Sebuah wacana tidak boleh berjalan sendiri sehingga menjadi kebijakan tanpa ada kritik dan perdebatan sebelumnya. Kalo sebuah wacana berjalan sendiri tanpa ada wacana tandingan, khawatiran saya pintu terjadinya penyimpangan akan terbuka lebar jauh dari transparansi. Kritik dari siapapun hendaknya menjadikan kita besar, tidak menjadikan kita lemah dan berkecil hati. Kritikan sangat dibutuhkan untuk semua pemimpin dan calon pemimpin. Kepada Pa Muslim anti pati saudara sah2 saja tapi anda juga mesti ingat “Perubahan ke arah lebih baik tidak bisa berjalan sendiri tanpa ada proses dialog baik langsung ataupun tidak, dan setiap perubahan akan selalu dibenturkan pada pilihan2, mendukung atau tidak” . Semoga Pa Muslim diberikan petunjuk untuk menentukan sikap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: