Dari 24 ke 16 dan ke 8 dengan 3B untuk 3M

 

24 > Benar > Murni  |  16 > Berbuat > Manfaat  |  8 > Bijak > Menang

Bukan bermaksud ngutak-ngatik angka. Tapi sesuatu telah terjadi dan menjadi pesan dari Illahi untuk ditafakuri dan kemudian menjadi amal prestasi di kemudian hari.

 

Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal yang saleh, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?” (QS. Fushshilat:33).

Sengaja saya kutipkan surat Fushshilat:33 untuk merangkai perjalanan PKS sejak bernomor 24 pada pemilu 1999, kemudian bernomor 16 pada pemilu 2004, dan bernomor 8 pada pemilu 2009. Dimana dari surat Fushshilat:33 ini bisa kita simpulkan ke dalam 3 tahapan kapasitas, yakni Benar (menyeru kepada Allah), Berbuat (mengerjakan amal sholeh) dan Bijak (orang-orang yang berserah diri).

 

24 > Benar > Mulia 

Sejarahnya nomor urut PKS dimulai dari nomor 24 pada pemilu 1999. Dalam Al-Qur’an surat ke 24 adalah surat An Nuur. Cahaya diperlukan ketika kita ingin melihat dengan jelas antara yang baik dengan yang buruk. Sehingga ketika kita memiliki cahaya maka akan mudah melakukan proses pemuliaan layaknya sebuah emas yang murni yakni 24 karat.

Maka masa itu terjadilah proses menyeru kepada Allah, proses memilah yang benar dari yang salah, proses memurnikan segala motivasi, gerak, dan arah. Semua elemen partai melalui proses pemurnian sehingga muncul menjadi anggota dewan yang berbeda dan memberi warna tegas kebaikan.

 

16 > Berbuat > Manfaat

Pada pemilu 2004 PKS ditakdirkan mendapat nomor 16. Dalam Al Qur’an surat ke 26 adalah surat An Nahl. Lebah menjadi makhluk ciptaan Allah yang dikenal penuh dengan manfaat.

Setelah masa proses menjadi benar (menyeru kepada Allah) atau mengetahui hakikat hidup dan hakekat permasalahan, maka masuk kepada masa berbuat. Artinya perbuatan ini memberi manfaat. Maka pada saat ini para kader mulai mengisi ruang-ruang gerak untuk memberi maslahat dalam berbagai sector dan kesempatan yang ada.

 

8 > Bijak > Menang

Pada pemilu 2009 yang akan datang ditakdirkan PKS mendapat nomor 8. Dalam Al Qur’an adalah surat Al Anfal. Surat ini identik sebagai berita kemenangan.

Tahapan Benar (menyeru kepada Allah) kemudian Berbuat (mengerjakan amal sholeh), maka kemudian diakhiri dengan Bijak (orang-orang yang berserah diri). Berserah diri artinya dia mengerti sunatullah, memahami aturan alam, memahami logika sebab akibat segala sesuatu. Inilah bekal kemenangan. Dia memahami betul dan memiliki syarat-syarat kemenangan itu.

 

 

~ by VIQEN on September 6, 2008.

17 Responses to “Dari 24 ke 16 dan ke 8 dengan 3B untuk 3M”

  1. selalu ada harapan tadz..

  2. viva 8

  3. hmmm… begitu ya…

  4. Selamat Idul Fitri 1429H. mohon maaf lahir dan batin..

    http://www.andymse.soloraya.net
    http://www.bunoor.blogspot.com
    http://www.gajahgemblong.co.cc
    http://www.dxdiags.co.cc
    http://www.murya.info
    http://www.royhana.murya.info (caleg PKS)
    http://www.afrianti.info

  5. 8=delapan, dibolak-balik tetap konsisten

    *Selamat Idul Fitri 1429H, taqabballahu minna wa minkum, minal aidin wal faizin

  6. 😀 Harapan itu masih ada

  7. Benar sekali mungkin ini sudah taqdir Allah SWT, bukannya kita mengkultuskan nomor, bisa jadi ini adalah pesan singkat dari Allah bagi kaum yg berfikir, kalau kita telaah dari 24, 16, 8, kalo kita hitung mundur (-8) berarti 5 th kedepan berarti pks dpt no urut 0, berarti pks sebagai perahu/sarana dakwah diparlemen sudah sukses, so khilafah akan berdiri di muka bumi ini. Allah akbar…..!!

  8. Wahahaha,, bagus2, ya jangan sampe menganggap kemenanga itu terjadi karena hanya sebuah angka….hehehe

  9. kalau 24=8X3, 16=8X2, 8=8×1 berarti nanti 0=8×0. Apakah itu berarti akan lenyap eksistensinya?

    • mungkin betul, mewujud menjadi bentuk lain yang lebih luas. menjadi negara kesatuan republik indonesia misalnya. yang tanpa pemilu tapi rakyat tetap damai, adil dan sejahtera

  10. analaisa yang ngawur…
    nanti kalo di plestin dengan hal jelek gimana…

  11. […] misteri nomor urut PKS ini dengan menggunakan Al-Qur’an. Seperti yang dilakukan oleh pemilik blog trendi bandung. Menurutnya angka 24, 16, 8 merupakan ayat […]

  12. jika dilihat secara mistik maka PKS pada 2014 sudah nggak ikut pemilu.
    coba lihat di blog saya ttg “fenomena PKS”

    trims

  13. numpang promosi website yah..
    klau antum mau buka website ane,, pkai mozilla y!!
    biar tulisannya ke baca..
    ni web site ane ferdila.blogspot.com

    jazakallah khoiran katsiran

  14. Ya Allah mas….kalau mau kampanye silahkan, tapi jangan bawa-bawa al-Quran dan ditafsirkan sendiri tanpa ‘ilmu.

  15. Saya secara pribadi beristighfar kepada Allah swt dengan sekecil apapun kesalahan yang ada pada postingan ini. Semoga Allah swt menjadikan ini jalan ilmu dan hidayah untuk menemukan kebenaran yang haq.

    Tafsir surat Fushshilat:33 itu saya ambil dari tafsir seorang mufasir yang diterbitkan pada sebuah majalah dakwah di sekitar tahun 90an. Kemudian saya merasakan dinamika tafsir itu dalam berbagai aktifitas.

    Dengan semakin merenungkan fenomena alam sekitar, ayat ini semakin terasa hidup di lapangan. Saya bisa merasakan bagaimana ayat ini menjadi pedoman bagi analisis, bersikap dan berbuat dalam melalui jalan dakwah ini. Dan kemudian banyak dari pekerjaan saya menjadi memberi hasil baik. Banyak kemudian orang-orang di sekitar saya menjadi pribadi yang lebih bermanfaat. Banyak kemudian pola hubungan antar kita yang menjadi lebih harmonis. Hakikatnya karena Allah dan jalannya menggunakan tafsir ayat ini.

    Setelah bertahun-tahun ayat ini saya tadaburi. Terasakan selalu ada hal baru yang muncul kepermukaan sebagai suatu tata nilai yang baru. Yang kembali menjadi bingkai untuk beramal sholeh. Kemudian sampai kepada beberapa penyimpulan.

    Banyak hal-hal penting yang berakibat kepada kemajuan pribadi, kemajuan beberapa teman, dan kemajuan hubungan antar kami yang saya rasakan. Yang kemudian menjadi nilai besar dari tadabur saya kepada ayat ini.

    Tapi soal coretan yang dikaitkan dengan angka 24, 16 dan 8, itu adalah dampak yang tidak terlalu penting. Kalaupun angkanya lain ataupun tidak pakai angka juga tidak masalah. Yang penting cahaya al-Qur’an itu tersebar memancar dan menjadi rahmat bagi saya, teman-teman saya, dan orang-orang yang membutuhkan cahaya itu.

    Kalau itu disebut kampanye?

    Hmmm… saya malah tertarik kalau semua partai berkampanye dengan mendengung-dengungkan al-Qur’an. Daripada kampanye yang diisi dengan hiburan semata. Atau janji yang membohongi. Atau jebakan yang membodohi. Saya merasa senang ketika banyak partai yang ingin terlihat keislamannya. Sehingga syiarnya menjadi lebih marak dan merebak.

    Perkara aslinya seperti apa, itu adalah bagian dari proses belajar dan interaksi kepada kebaikan. Perkara proses ini ada yang berbeda pendapat, itu adalah bagian dari proses pendewasaan atas ummat ini. Perkara hasilnya dipertanyakan, itu adalah bagian dari proses persiapan ummat ini meraih kemenangan.

    Semoga Islam secara esensi semakin menjadi inspirasi bagi perbaikan bangsa ini dan menjadi pelopor perbaikan peradaban ini.

    Semuanya kita kembalikan kepada Allah SWT. Saya memohon bimbingan dan perlindungan dari kesesatan dan kelambatan menerima petunjuk-Nya. Argumen dan kritik akan sangat baik untuk menyempurnakan dan semakin meluruskan pemahaman yang sudah ada.

  16. yang jelas semua peristiwa tak mungkin terjadi begitu saja,tanpa ada kehendak dan tujuan, kita berdoa saja semoga tujuan kita dengan Allah sama, dan kita berdoa agar kehendak Allah sama dengan kemauan kita. orang mu’min amt cinta kepada Allah dan Allahpun membalasnya….. wallahu am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: