SIAPKAH RECEIVER ANDA?

 

Tentu saja Anda pernah mencoba mengingat sesuatu. Kemudian alam pikiran Anda menemukan sesuatu yang dahulu pernah diingat. Apakah itu menunjukkan otak kita menyimpan memori itu? Yang kemudian ketika kita membutuhkannya dikeluarkan kembali?

Atau ketika Anda berhadapan dengan masalah. Setelah Anda berpikir kemudian pikiran kita atau otak kita menghasilkan sebuah ide atau solusi. Apakah itu menyimpulkan bahwa otak kita dengan proses mengumpulkan data dan informasi membuat beberapa proses penggabungan dan pengkombinasian data dan informasi kemudian menghasilkan ide?

Pertama, dugaan tentang otak kita menyimpan memori itu bisa terbantahkan. Karena organ tubuh kita secara berkala rusak dan diganti. Artinya, bila sel-sel otak itu berganti maka memori kita bisa hilang. Dan tentu saja kita juga akan mempertanyakan daya tampung memori itu akan seperti apa.

Kedua, bagaimana kita bisa membayangkan otak kita yang sebesar itu memainkan peran untuk mengelompokkan data mengolahnya menjadi informasi membuat pengelompokkan informasi terus membuat hubungan logis atas beberapa informasi kemudian melahirkan sebuah ide atau solusi. Apalagi berkaitan dengan ide yang tiba-tiba saja muncul. Bagaimana konstruksi biologis yang sebesar itu bisa melakukannya?

Dugaan-dugaan bahwa otaklah yang melakukan proses menyimpan memori dan otak jugalah yang bekerja menghasilkan ide, itu bisa benar. Tapi ada dugaan lain, bahwa otak kita hanyalah receiver. Melihat konstruksi biologis yang seperti itu, maka ide ini cukup logis.

Ruang luas alam pemikiran itu memang tidak sebesar otak kita. Tapi, sebuah ruang yang sedemikian luas. Di sana tertata dengan sangat sistematis semua persoalan yang ada di dunia ini. Di sana tersimpan dengan aman berjuta-juta informasi berkaitan alam semesta ini. Di sana berkumpul berbagai solusi berkaitan segala problema hidup ini. Di sana semua logika dan sebab akibat untuk kejadian alam semesta di update. Di sana pula telah tercatat apapun peristiwa yang telah dan akan terjadi atas alam semesta ini. Itulah Lauhul Mahfudz (LM).

Jadi bila otak kita tengah memikirkan suatu permasalahan, maka ia tengah membaca file-file yang ada di LM. Kemudian ketika kita bisa menyimpulkan suatu permasalahan, maka lengkap sudah semua file dalam satu folder kita baca.

Bila Anda berdiskusi dengan teman Anda tentang suatu topik. Semula Anda tidak terlalu faham, kemudian bisa jadi Anda berbeda pendapat, terus kemudian Anda sepakat. Maka Anda dan teman Anda melakukan akses terhadap folder yang sama. Namun memulai dengan membuka file-file yang berbeda.

Untuk itu, bagi kenyamanan dan kemajuan Anda dalam mengarungi hidup ini, pilih provider yang bisa memberikan pancaran kuat tanpa blank-spot dari LM ke receiver Anda. Dan jagalah agar sinyal dalam receiver Anda selalu kuat untuk mengakses LM dan terus membuka file-file dan folder-folder baru.

Selamat mengakses LM sebagai pusat informasi dan sukses buat Anda.

~ by VIQEN on November 18, 2008.

8 Responses to “SIAPKAH RECEIVER ANDA?”

  1. masuk akal juga sih
    tapi otak nggk bisa di upgrade ya😄

  2. Yaitu dengan ngeblog, minum susu, ginseng, sakatonik lever, ngaji ngitung duit dll agar otaknya gak pikun & lemot…..hehe…. Supaya gak terjadi lain gatal lain yg digaruk… duh nyambungnya kemana sih nih…..

  3. Itulah kebesaran Allah,otak kita yg cuma segitu ukurannya, bisa menyimpan memori begitu besar

  4. Maha Besar Allah

  5. Tak terdangingi segala ciptaannya …

  6. Hm.. very good point..
    Mudah2an saya bisa memelihara reveicer saya dengan baik.
    Entah atas alasan apa, kadang kita sering melihat sistem ini bisa hang dan gak memberikan acces yang baik ke LM walaupun providernya memancarkan signal yang kuat. Sekali-sekali receivernya mungkin perlu dibersihkan dari banyaknya virus atau kalau sudah terlalu parah, perlu direformat kali yaa..🙂

  7. Fungsi-nya bisa dioptimalkan..dengan melatihnya dan memfungsikannya sebagaimana mestinya.. Shalat khusyu’, wajah berseri-seri (hati senang dan penuh bersyukur sehingga tampak selalu tersenyum) dan terbiasa prosedural ( kerjakan sesuatu dengan baik sampe selesai, lalu kerjakan yang selanjutnya) adalah 3 diantara beberapa hal yang sepertinya dapat membuat receiver – prosesor – memory storage tersebut selalu berfungsi dengan optimal dan dapat makin berkembang..

  8. […] SIAPKAH RECEIVER ANDA? […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: