Piala Citra dan Wagub Artis

Tahun ini penganugerahan piala citra untuk insan perfilman dilakukan di kota Bandung. Dimana kota Bandung adalah pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Apa spesialnya?

Lho kan wakil gubernurnya artis. Benar sekali, Dede Yusuf. Gimana rasanya dan sepak terjangnya seorang wakil gubernur yang artis ini dalam helatan yang memang spesial juga buat artis. Berikut kutipan beritanya.

http://detikbandung.com Kantor pemerintahan Jabar atau yang terkenal dengan sebutan Gedung Sate akan dibuka untuk syuting film. Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf usai acara malam penyerahan piala citra Festival Film Indonesia (FFI) 2008 di Gedung Sate, Jumat (12/12/1008).

Menurut Dede, dirinya menawarkan Gedung Sate kepada para sineas. Gedung Sate yang sarat nilai seni dan sejarah menjadi pertimbangan Dede.

“Saya menawarkan Gedung Sate ini saat tadi saya bertemu dengan Slamet
Raharjo. Beliau bilang sama saya kalau dirinya ingin membuat film
tentang Bandung Lautan Api. Dirinya tertarik dengan Gedung Sate
saat saya ajak jalan-jalan ke atas (lantai paling atas – red),” kata Dede.

Bukan hanya Gedung Sate, menurut Dede, ada banyak sutradara dan produser yang menginginkan melakukan syuting filmnya di Bandung. Namun selama ini kebanyakan dilakukan di Lembang. “Padahal masih banyak tempat lainnya yang tak kalah menarik daripada Lembang. Ciwidey misalnya,” pungkas Dede.

Selain itu, wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf meminta maaf jika penyelenggaraan malam penyerahan piala citra Festival Film Indonesia (FFI) 2008 yang digelar di Bandung tidak memuaskan semua pihak.

“Saya tahu kekesalan rekan-rekan wartawan semua. Tidak ada yang mendapatkan gambar saat penyerahan piala untuk film terbaik kan. Tadinya dikira akan diserahkan di panggung utama, tapi rupanya tidak. Mungkin panitia memiliki maksud lain,” ujar Dede usai acara malam penyerahan piala citra FFI 2008 di Gedung Sate, Sabtu (13/12/2008) dini hari.

Walaupun demikian, Dede menganggap acara tersebut sukses karena berhasil terselenggara dengan style yang beda dengan FFI sebelumnya.

“Saya melihat acara ini sukses karena memiliki style tersendiri. Berbeda dengan FFI sebelum-sebelumnya. Di sini dibuat di Gedung Sate sehingga nuansa heritagenya muncul,” kata Dede.

Tak hanya itu, tambah Dede, dengan pelaksanaan di Bandung, hal ini akan menambah daya tarik Bandung khususnya dan Jabar umumnya kepada masyarakat umum. “Dengan adanya acara ini kan tamu dan artis pada nginep, jadi hotel pada penuh. Serta besok mereka pada belanja. Ini kan bagus buat Bandung sebagai tuan rumah,” pungkas Dede.

~ by VIQEN on December 13, 2008.

9 Responses to “Piala Citra dan Wagub Artis”

  1. t-o-p b-g-t dech buat bandung sebagai tuan rumah..🙂

  2. Semoga DEde Yusuf sebagai wakil Gubernur,bisa memajukan Daerah Bandung lewat Festival2 dan film-film yang menayangkan lokasi dan daerah Bandung.

  3. hehe..daerah yang pimpinannya artis, pasti nunggu giliran mo bikin acara serupa kali ya?🙂

  4. mauuu bikin film bandung lautan api juga euy… sejarahnya makin terlupakan soalnya… salam -japs-

  5. wakil gurbernur yang artis
    atau artis yang wakil gubernur ya?

  6. hhmm nupenting bandung bebaskeun heula tina sampah…saya mah kangen lah ma bandung dulu yang rindang dan sejuk…

  7. FFI kali ini yang jelas tanpa kehadiran Laskar Pelangi …
    hhmmm …

  8. semoga kalo wagubnya artis bisa membawa banyak perubahan, tidak seperti pemimpin2 daerah yang lainnya…

    salam,

    bonar
    http://sihotang407.wordpress.com

  9. […] Piala Citra dan Wagub Artis […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: