IBSN: BUMI MELANGIT

[Tetralogi Langit dan Bumi]

 

Paradigma.

Betul, ini yang akan mempengaruhi cara berpikir seseorang yang kemudian menghasilkan sikap dan hasil kerja. Dan kesana-sananya adalah bagaimana takdir dia akhirnya.

Teman saya ini luar biasa. Ok yang lain juga luar biasa. Ya, semua teman saya luar biasa. Bahkan yang bukan termasuk teman saya juga banyak yang luar biasa. Pokoknya semua orang luar biasa deh… hehehe

Mau tanya, kalau semua luar biasa, apa jadinya biasa?

Masing-masing punya sisi luar biasa. Untuk itu setiap kesempatan menulis selalu ada kesempatan untuk mengungkap keluarbiasaan itu. Untuk kita ketahui, jadikan pelajaran, diaplikasikan untuk semakin memperbaiki diri kita, dan untuk semakin memahami hebatnya Tuhan kita.

Apa yang luar biasa dari teman saya yang usianya masih beberapa tahun di bawah saya ini?

Keyakinannya.

”Saya yakin Bapak yang menang undian mobil Ceria ini.”

Demikian ia sampaikan kepada tiga orang konsumennya. Masing-masing terlihat merespon dengan berbeda-beda. Tapi seorang ibu yang saat itu datang mewakili suaminya merespon dengan luar biasa pula.

”Saya juga berharap demikian. Kalau bener saya dapat Ceria itu, kamu saya kasih sepeda motor.”

Beberapa bulan kemudian, teman saya ini akan melalui sidang tugas akhirnya. Ia harus menjemput dosen penguji. Dengan apa dia menjemput sang dosen?

Daihatsu Ceria yang dipinjamkan sama si Ibu yang menjanjikan ngasih sepeda motor itu. Bahkan bukan hanya kesempatan itu saja, beberapa kali sang ibu yang penuh optimis dan baik hati ini meminjamkan mobilnya untuk beberapa keperluan teman saya ini.

Soal motor?

Sudah pasti, motor itulah yang dipakai teman saya pakai buat mobilitasnya sebagai sales dan menyelesaikan kuliahnya. Dan satu lagi, dipakai untuk membuat iri sales-sales lainnya. Apalagi membuat ngiler temen kuliahnya.

Keyakinan seorang sales dan seorang konsumen bertemu dengan takdir dari Tuhan. Bukankah demikian Tuhan berjanji, Aku bagaimana persangkaan hamba-Ku.

”Saya yakin Bapak yang menang undian mobil Ceria ini.”

Bagaimana itu bisa terucap selain karena sebuah jiwa positif dan penuh keyakinan. Sense tentang kemajuan, aura sebuah prestasi, cita rasa yang tinggi, suasana luas, lapang penuh kegembiraan yang begitu suka cita, dan visi sebagai number one. Saya pikir itulah instrumen yang melahirkan kata-kata mejik di atas.

Teman saya akhirnya kemudian bekerja bersama saya. Dalam putaran bisnis yang saya geluti. Tapi setidaknya ada dua monumen yang menjadi bukti keyakinannya. Dua monumen itu sekarang sudah memenuhi garasi rumahnya.

Sebuah Daihatsu Ceria dan sebuah Nissan Livina automatic. Bahkan dia dapatkan sebuah Livina dengan warna yang sangat dia idam-idamkan.

Ketika menjadi sales Daihatsu dia menghujamkan sebuah impian untuk mengakhirinya dengan memiliki sebuah Daihatsu Ceria. Begitu juga ketika dia mengakhiri karir sebagai sales Nissan, dia harus memiliki sebuah Nissan.

Dia masih sangat muda. Masih terpaut beberapa tahun di bawah saya. Tapi ternyata soal keyakinan tidak tumbuh seiring usia. Keyakinan hanya memilih tumbuh di jiwa-jiwa yang sangat positif dan siap menemukan kemajuan. Ya, pasti dengan segenap resiko, perjuangan dan pengorbanannya.

Buat dia keyakinan bukan lagi mainan kata-kata di sebuah sessi pelatihan motivasi. Tapi sudah menjadi sebuah kenyataan yang selalu datang menghampiri dan mengagetkan. Dan sudah tentu, dinikmati.

Pak Candra, kalau sempat baca tulisan ini, saya hanya ingin mengajak agar kita bersama-sama tetap berada di langit ini. Biarlah tangan dan kaki kita tetap berpijak di bumi untuk selesaikan berbagai permasalahan. Tapi keyakinan kita tetap berada di sebuah tempat yang luas, indah dan mulia.

 

IBSN adalah sebuah wadah insan indonesia dalam jaringan internet dengan berbagai jenis blog platform yang memiliki konsep keindahan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk kebaikan pada sesama, dengan tujuan untuk membuat hidup ini makin bermakna. visit Indonesians’ Beautiful Sharing Network

~ by VIQEN on December 22, 2008.

7 Responses to “IBSN: BUMI MELANGIT”

  1. Kang …
    Ini sangat memotivasi …
    Memang motivasi bukanlah hanya teriakan-teriakan yel-yel yang ada di forum training / seminar …
    Motivasi itu ada di dalam hati …

    btw … hhmmm kena wabah ISBN nih ..
    Sip – Sip …

    Salam saya

  2. saya sampaikan ini di training. forum ini saat ini amat diperlukan untuk merubah paradigma berpikir masyarakat kita yang masih lemah.

    mari kita bangkitkan bangsa ini dengan sejuta keyakinan yang selalu kita gelorakan.

  3. assalamu’alaikum,,,numpang baca2 artikel disini ya..salam kenal skalian salam damai aja dari jakarta.

  4. motivasi dan keyakinan,
    kombinasi yang pas untuk hidup yang penuh semangat.
    Thanks for the beautiful sharing🙂

  5. […] IBSN: BUMI MELANGIT […]

  6. […] IBSN: BUMI MELANGIT […]

  7. […] Baik, Anda kalau begitu harus tahu, orang-orang didekat kita sudah banyak yang mendapatkan hal-hal luar biasa itu. KLIK > KEYAKINAN-1 […]

Leave a Reply

 
