IBSN: LANGIT MELANGIT

 

[Tetralogi Langit dan Bumi]

 

Bapak Adi Supriadi. Begitulah namanya. Kakinya bertanduk… hehehe, itu sih lagu. Tapi betul, walaupun secara fisik kaki beliau ada kekurangan, sehingga agak berat untuk melangkah. Tapi apa yang telah dia lakukan sudah lebih dari sekedar melangkah. Tapi melanglang buana. Dia bisa bergerak ke mana-mana dan bisa menandukkan kegembiraan di sana sini.

Hasil kerjanya terasa ada di mana-mana. Lokasi pabrik kami yang tersebar di beberapa tempat, mampu dia kelola dengan baik. Wow, tepatnya dikelola dengan sangat meriah. Maka, saya perkenalkan teman saya satu lagi yang luar biasa ini.

Lho kan saya sudah sampaikan di tulisan pertama dari tetralogi langit dan bumi ini, bahwa teman saya semuanya luar biasa. Jadi mari kita buktikan. Eh… bukan itu maksudnya, mari kita belajar dan ambil semangatnya.

Saya selalu ingin gambarkan, ia bagaikan matahari bagi suasana mendung hubungan industrial di Indonesia. Atas izin Tuhan, bersamanya dan bersama teman-teman saya yang lain (yang luar biasa itu) kita bisa membangun suasana meriah dalam dunia kerja kami.

Sekarang sudah 1.300 orang lho pak Adi. Artinya sudah cukup banyak yang bisa bergembira bersama-sama dengan kita. Ingat dulu kita memulainya hanya dengan 200 orang. Itupun kemudian harus kita PHK kan 50 orang.

Sebuah syukur kita kepada Tuhan patut kita gulirkan bersama program-program yang lebih memuliakan mereka. Lebih memuliakan mereka, dari apa-apa yang mulia yang sudah kita upayakan.

Ya pak Adi, kita sudah terlalu sering mengulang kalimat itu dalam ratusan pertemuan kita. Bahkan jungkir balik, kita bahu membahu bersama teman-teman melakukan ini dan itu untuk merealisasikannya.

Saya selalu ingat cibiran atau sekedar kata-kata keraguan dari sekeliling kita. Rasanya saya sudah tidak perlu mengulang sebuah nasihat untuk meniadakan itu semua dan bangunlah sebuah bunker untuk menjaga mimpi kita.

 Tidak kurang acara tahunan, bulanan, mingguan bahkan harian begitu deras mengalir di perusahaan kami. Dan acara-acara itu begitu meriah, menggerakkan banyak orang, menyegarkan pikiran, menggembirakan perasaan dan melambungkan cita-cita serta menginspirasi banyak pihak untuk bersemangat untuk maju. Termasuk jajaran management, direksi dan owner.

O iya, bagaimana dengan koperasi yang kita rintis dulu?

Saya ingat betul, sempat kita belajar dan beberapa gagal.

Tapi ternyata, itu tidak menyurutkan langkah untuk terus bergerak dan memperbaikinya. Koperasi yang dijalankan dengan memulai dari pembinaan mental dan pembentukan visi investasi masa depan, kini mulai menemukan bentuknya. Dan mulai menemukan dukungannya.

Sementara koperasi yang berbadan hukum dijalankan dulu oleh orang lain. Setelah berjalan dua tahun, awal tahun depan akan ”digas” oleh pak Adi.

Sejauh ini kita menahan diri untuk sekedar menjadi koperasi konsumtif dan simpan pinjam. Atau menjadi koperasi sekedar nama. Karena visi kami adalah merubah pola pikir konsumtif menjadi produktif. Sehingga menjadikan investasi sebagai kegiatan utama berkoperasi. Dan koperasi ini sekarang akan disinergikan dengan bisnis perusahaan yang bergerak lumayan cepat.

Beruntung dulu kita namakan koperasi ini ”KOKERASA”. Ya, kokerasa. Koperasi Kesejahteraan Rakyat Semesta. Dua kata terakhir asalnya nama perusahaan kita. Tapi kita rubah supaya lebih independen dan memiliki fungsi rahmatan lil ’alamin.

Dengan memegang kepengurusan koperasi ini akhirnya pak Adi sering berkomunikasi dengan pak Candra. Saya berpikir ini bagaikan orang langit bertemu dengan orang langit. Pasti seru!

Terakhir saya dengar mereka lagi membicarakan untuk merencanakan kegiatan marketing bersama produk provider Axis. Karena pak Adi sudah berhubungan dengan cukup intens, sementara pak Candra sudah mulai mempersiapkan rencana marketing dengan mengagendakan Axis sebagai partner.

Mari kita lihat gebrakan apa yang akan mereka gulirkan.

Mereka juga tengah membicarakan kemungkinan kerja sama strategis dengan pihak Elma Theana. Artis yang dulu terkenal dengan ”Xon Ce nya manna?” ini memang tengah merintis sistem marketing multi level marketing produk muslim, menurut pak Adi. Dan mereka mengajak kita bersinergi.

Wah, benar-benar meriah.

Terasa betul suasana semakin mengangkasa ketika seorang optimis bertemu dengan seorang optimis lainnya. Angan-angan serasa melayang, melambung tinggi. Harapan muncul dengan begitu berbinar. Rasa optimis berpendar bersinar menerobos ke setiap relung kalbu.

Saya menulis akhir tulisan ini dengan backsound ”Masa-masa” dari lagu yang begitu ”jazzy tunes” namun bersemangat walau dengan sound yang adem bener…

Masa-masa keraguan usai sudah kini

Masa-masa yang kan datang mari bersama hadapi

Raih cita tuk sentosa jangan bimbang ragu

Hingga tiada kata jera dalam perjuangan nanti

 

Tanamkan kepastian dalam meraih cita

Yang menjadi harapan

Jalan berliku dalam kehidupan

tergurat hikmah semata

 

Masa-masa yang bahagia menanti di sana

Namun tanpa kerja nyata dan do’a pada yang esa

Kiranya kan sia-sia

 

Raih cita tuk sentosa jangan bimbang ragu

Hingga tiada kata jera dalam perjuangan nanti

 

Tanamkan kepastian dalam meraih cita

Yang menjadi harapan

Jalan berliku dalam kehidupan

tergurat hikmah semata

 

Masa-masa yang bahagia menanti di sana

Namun tanpa kerja nyata dan do’a pada yang esa

Kiranya kan sia-sia

 

Masa-masa yang bahagia menanti di sana

Namun tanpa kerja nyata dan do’a pada yang esa

Kiranya semua harapan

Tuk bahagia sentosa kan sia-sia

 

IBSN adalah sebuah wadah insan indonesia dalam jaringan internet dengan berbagai jenis blog platform yang memiliki konsep keindahan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk kebaikan pada sesama, dengan tujuan untuk membuat hidup ini makin bermakna. visit Indonesians’ Beautiful Sharing Network

~ by VIQEN on December 23, 2008.

9 Responses to “IBSN: LANGIT MELANGIT”

  1. […] IBSN: LANGIT MELANGIT http://yusako.blogspot.com/ […]

  2. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Selamat ya sudah mencapai apa yang diinginkan. Semoga besok bisa mendapatkan yang lebih baik lagi🙂

  3. Tidak ada yang sia-sia di muka bumi ini,atau apa yang kita lakukan. mungkin kita kurang mensyukurinya saja dan kurang menyadarinya bahwa hal apapun yang terjadi adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga yang dapat memotifasi kita untuk melangakah lebih maju yang dapat menggapai sebuah harapan dimana harapan itu terdapat kebahagiaan yang hakiki.

  4. selamat semoga bisnisnya terus mengangkasa. salam kenal

  5. Seorang muslim memang harus optimis!!!

  6. Seorang Muslim Memang Harus Selalu OPTIMIS. Allahu Akbar Dengan Semangat Li Ila Kalimatillah dan Menolong Agama Allah insya Allah, Allah akan menolong segala kebutuhan kita setelah kita menyempurnakan segala ikhitar kita. Bersatu padulah Ummat Islam.
    Allahumarham Ummat Muhammad, Allahumma Fighli Ummata Muhammad. Amin Ya Rabbal ‘alamin
    http://www.rabbanionline.blogspot.com

  7. […] IBSN: LANGIT MELANGIT […]

  8. salam kenal dari bumi cenderawasih

  9. […] Baik kita tuntaskan saja perjalanan kita bersama orang-orang yang sudah mulai menemukan keyakinan itu berjalan di muka bumi. KLIK > KEYAKINAN-3 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: