SATU

manusia tercipta dari yang satu. kemudian tumbuh berbangsa-bangsa. sehingga kemudian diuji kemampuannya untuk kembali bersatu. mereka yang berhasil dalam ujian ini adalah mereka yang bisa KEMBALI BERSATU

satu yang dimaksud adalah kemampuan kohesi antar individu yang masih lemah dimiliki bangsa ini. misalnya dalam organisasi bekerja di tempat kerja. atau dalam komunitas bermasyarakat di tempat tinggal.

ada ditemukan sudut pandang dan paradigma berpikir masyarakat kita yang cenderung membuat orang terparsialisasi. misalnya, tentang kepatuhan kepada atasan atau pimpinannya. cenderung para bawahan selalu ingin menyangkal keinginan pimpinannya. sebaliknya, terkadang pimpinan juga hanya menunjukkan sekedar ingin dipatuhi saja.

 jadi, intinya, kita akan sama-sama belajar bagaimana cara hidup berorganisasi. dimana kebenaran yang masing-masing kita yakini harus lebur atau ditemukan keyakinan baru yang disepakati bersama. sehingga lahirlah komunitas warga, komunitas pekerja dalam perusahaan, komunitas warga negara sebagai bagian dari negeri ini, yang memiliki semangat Persatuan, Kemajuan, dan Sentosa.

~ by VIQEN on November 11, 2009.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: